Pencarian

Kamis, 02 Februari 2012

Rossi Hanya Butuh Perubahan Kecil



Target Valentino Rossi untuk mencetak lap tercepat dibawah 2 menit 2 detik memang sudah tercapai di sesi tes hari kedua pada Rabu (1/2) kemarin. Namun jika dibandingkan dengan pencapaian Casey Stoner yang mencetak lap tercepat 2 menit 0 detik, tentu Rossi dan Ducati masih butuh kerja keras untuk mewujudkan mimpi di tahun 2012, yaitu tampil kompetitif.

“Jika dibandingkan dengan motor yang kami gunakan tahun lalu, kami berhasil memecahkan masalah yang ada sebesar 50 persen. Tapi kami masih butuh waktu untuk mengembangkan motor sekaligus untuk basis masa depan. Selain setelan rangka, sisi elektronik motor juga jadi perhatian utama. Setidaknya masih butuh perubahan kecil di rangka dan komponen pendukung lainnya,” urai Rossi.

Selama sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 berlangsung 2 hari, Rossi belum melakukan long run alias simulasi performa motor untuk balapan. Ia kebanyakan hanya melakukan short run alias simulasi lap tercepat atau simulasi kualifikasi. Sekarang fokus Rossi adalah zona pengereman yang lebih dekat ke tikungan dan motor yang lebih stabil saat menikung.

Hari ini Kamis (2/2) adalah hari terakhir sesi tes pra musim MotoGP yang pertama. Tentu Rossi dan Ducati ingin perubahan lebih besar pada jarak antara mereka dengan para pembalap Honda dan Yamaha. Jika lap tercepat sudah lebih baik, kemungkinan simulasi balapan sudah bisa dilakukan. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar: