Pencarian

Selasa, 22 Mei 2012

BACA WARNA PADA SILINDER 2 TAK



1 Coklat / kehitaman bersih mengkilat Normal
2 Coklat / kehitaman berkerak di squiz Campuran oli berlebih
Main jet kebesaran
Final gear keberatan
Rpm kurang tinggi
3 Coklat berkerak putih pada squiz Final gear keringanan
Main jet kekecilan
Rpm ketinggian
4 Hitam bersih mengkilat Main jet kebesaran
Type busi kedinginan
5 Hitam berkerak rata Campuran oli berlebih
Sil kruk as kanan rusak
Pengapian kurang bagus
6 Coklat susu berawan Bahan bakar campur air
7 Putih bersih mengkilat Main jet kekecilan
8 Putih bersih kebiruan pada kubah Type busi kepanasan
Pilot jet kekecilan
Kompresi kebesaran
Timing pengapian terlalu awal
Sil kruk as magnet rusak
Over rpm / engine brake

BACA LUKA PADA PISTON

1 Pinggiran piston rusak/merupus/meleleh Sudut squiz salah
Timing pengapian terlalu awal
Kompresi ketinggian
Stang piston rusak
Claern piston & blok kebesaran
2 Tengah piston merupus / berlobang Main jet kekecilan
Type busi kepanasan
Kompresi kebesaran
Timing pengapian terlalu awal
3 Luka pada sisi porting merata Campuran oli salah
Clearn piston kurang besar
Piston kurang matang
Over head
4 Luka pada samping piston Corteran pada clynd blok miring
Stang piston bengkok
5 Luka pada sisi exhaust Over rpm / engine brake
Final g ea r keringanan
Knalpot bocor
6 Rusak pada celah antara ring piston Corteran clynd blok tidak rata
Gap ring piston kekecilan

Tidak ada komentar: