Pencarian

Jumat, 10 Agustus 2012

Setel / Setting Kampas Kopling bebek 4 tak


ni agan agan yang punya masalah di transmisi seputar kopling buat motor dengan transmisi otomatis, biasanya kopling selip, ati gigi presneling susah  mundur, biasanya kebanyakan bengkel menyarankan untuk langsung ganti kampas kopling, ya maklumlah gan biar dagangannya laku, untung tambah gede gan, tapi bagi konsumen udah kantong tipis masih ganti kopling yang indoparts saja minimal 70ribu gimana kalo yang asli bisa tidak makan satu minggu… hehehehe


kampas kopling motor bebek. type :plat basah

Nah Biar ga kejebak tuh sama bengkel2 “nakal” makanya ane kasih informasi seputar masalah tersebut, kalo ketemu masalah tersebut jangan pusing mikirin modal buat ganti kampas kopling, bisa saja cuma setelan/settingan/pengaturannya yang tidak pas.

buat cara ngesetnya putar baut pada bagian kanan blok mesin biasanya sih agak belakang dekat pengisian oli.





tu baut tumpuk 2 gan, baut kecil tengah ukur 8 itu buat setting kampas, ama murnya ukur 14 diluar buat ngancing/mengikat baut setelan biar ga muter2 lagi.

cara setetelnya:

-putar mur besar 14an kekiri hingga kendor.

-putar baut kecil (baut setelan) kearah kanan hingga mentok

-putar baut kecil kekiri sampai terasa ada sentuhan, (untuk menetralkan posisi)

-putar baut kecil kekanan antara 1/4 (seperempat)sampai 1/8(seperdelapan) putaran ini adalah inti penyetelan.









-tahan posisi baut kecil lalu kencanggkan mur besar untuk mengunci posisi baut kecil


cara test setelannya:

-standarkan ganda biar ban belakang menggantung

-putar gas 1/4 putaran sekitar mesin 1000- 2000rpm

-bila ban belakang diam (tidak berputar) berarti setelan berhasil

-bila berputar berarti setelan gagal


Nah itu gan  cara buat ngeset setelan kampas kopling, kalo disetel berulang2 gagal terus yah bawa kebengkel saja tapi siap2 puasa ya gan, berarti tu kuda besi minta diperhatiin sama agan… hehehehe Jangan Lupa Klik Iklan Disamping ini untuk donasi. Terima kasih

Tidak ada komentar: